Bagaimana menciptakan STRONG KEYWORD untuk artikle Anda

strong keyword rahaisa seo ampuh
Dari semua teknik SEO off page terutama untuk membangun konten yang seo friendly, menentukan strong keyword adalah salah satunya. Keyword, link dan website tanpa kata kunci yang kuat jangan harap pengunjung akan menemukan web/blog Anda.


Penyebaran keyword pada title tag, tag meta dan konten yang sesuai dengan isi artikel menjadi sangat penting. Dengan teknik ini pengunjung akan lebih mudah untuk menemukan web/blog dan konten Anda melalui mesin pencari.

Nah,,sekarang bagaimana cara memaksimalkan keyword dalam konten yang akan MEMAKSA mesin pencari terutama google mengindek halaman website Anda lebih cepat…

1. Keyword research
Lakukan Keyword research untuk mengetahui kata kunci yang terbaik akan paling cocok dengan konten Anda. Pertama, perlu menyadari bahwa tidak semua, pengunjung web/blog mengetahui keberadaan website Anda. Buatlah daftar kata kunci yang lebih luas yang memungkinkan pengunjung bisa menemukan website Anda di mesin pencari.

Gunakan keyword research tool untuk mengetahui tingkat pencarian dari daftar keyword Anda inginkan. Dengan tools ini Anda bisa mengetahui berapa banyak pengguna yang mencari dengan kata-kata tersebut, berapa banyak dari mereka yang bisa dikonversi ke penjualan, dll

Anda bisa mengunakan https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk mendapatkan saran keyword yang baik. Dengan tools ini Anda dapat memasukkan kata kunci atau situs web Anda untuk mendapatkan beberapa saran yang baik kata kunci yang digunakan. Juga akan memberikan data statistik berapa kali masing-masing kata kunci dicari setiap bulan, dan statistik lokal lainnya untuk membantu Anda menentukan kata kunci yang secara teoritis akan menjadi yang terbaik untuk digunakan sebagai tag Anda.

2. Bangun konten Anda berdasarkan keyword.
Setelah Anda telah menemukan kata kunci yang kuat, langkah selanjutnya buatlah konten dengan keyword tersebut. Anda dapat memaksa mesin pancari bahwa ini adalah konten berkualitas, dengan tetap menjaga topik sesuai keyword yang Anda pilih. Tidak perlu menggunakan semua kata kunci dalam satu blog atau artikel, Anda bisa membuat beberapa artikel yang terkait dengan kata kunci.

3. Ciptakan konten berkwalitas dengan target keyword.
Apa bedanya dengan point no.2? mungkin pertanyan itu muncul di otak Anda...penyebaran keyword dalam sebuah artikel memang sangat penting, tapi sebuah konten dengan memaksakan keyword berlebihan akan membuatnya tidak nyaman untuk di baca. Dan lebih HEBATnya robot mesin pencari sudah bisa mengenali hal ini. Mesin pencari akan menandai konten Anda sebagai potensi penyalahgunaan dan tidak akan memberikan peringkat tinggi.

Pastikan untuk memeriksa konten berkualitas secara keseluruhan. Menggunakan kata kunci berlebihan akan membuat konten Anda sulit dimengerti. Tujuan Anda menulis adalah untuk memberikan pencerahan dan berbagi ke pembaca Anda. Jadi pastikan artikle Anda layak untuk di baca para pengunjung BUKAN Anda.

4. Gunakan Meta tags
Gunakan tag Meta di blog Anda, tujuan dari meta tag adalah mendiskripsikan web/blog Anda ke mesin pencari. Dengan adanya meta tag search engine akan lebih mudah mengenalli web/blog Anda. Meta tag juga memberikan point tersendiri dimesin pencari. Letakan semua kata kunci yang sesuai dalam tag Meta untuk memastikan mesin pencari menemukan konten Anda dan menampilkan konten Anda di dalam hasil pencariannya.

5. Buatlah judul yang HEBAT.
Seberapa baikkah judul bisa mendiskripsikan isi keseluruhan konten/artikel Anda? Pastikan bahwa judul artkel Anda secara langsung bisa mengambarkan secara keseluruhan isi konten Anda. Gunakan kata kunci yang relevan dalam judul Anda. Search engine memberikan bobot yang lebih untuk judul dalam suatu artikel. Judul adalah hal pertama yang dilihat oleh pengunjung potensial Anda di mesin pencari jadi pastikan itu menarik dan relevan dengan apa yang mereka cari.

Kata kunci yang baik sangat penting untuk membangun link building dan menghasilkan lalu lintas traffic ke situs Web Anda juga menaikkan peringkat website Anda di mesin pencari. Pemilihan kata kunci yang tepat dan sesuai dengan tema website Anda menjadi sangat krusial. Hanya karena Anda membuat konten tidak berarti bahwa orang akan datang membacanya. Buatlah menarik dan relevan bagi pembaca Anda.

Nah itulah sekelumit bagaimana cara untuk memaksa om google menampilkan artikel anda di hasil pencariannya.

Related Posts
Previous
« Prev Post

4 comments

08 Juli, 2010

yang pasti sih kita musti memvariasikan keyword kita seandainya keyword yang kita bidik lebih dari satu kata. Karena dengan variasi ini biasanya SE akan lebih suka

Reply
avatar
08 Juli, 2010

@gardino: betul mas,,,itu juga bisa menjadi alternatif pilihan unutk memasimalkan hasil pencarian di search engine.

Reply
avatar
16 Juli, 2010

Good artikel mas sukses selalu Go...

Reply
avatar
17 Februari, 2011

Wah thanks ya atas infonya....berguna banget buat ana yang lagi belajar seo :D

Reply
avatar