STREES gak punya ide update blog, ini rahasianya

lampu ide pelopor bisnis internet dan rahasia ampuh
Update blog adalah pekerjaan wajib anda selaku blogger, ini akan menjaga eksistensi anda di dunia blogging. Blog yang sering di up date min 1 minggu sekali juga berpengaruh terhadap posisi anda di mesin pencari, selain itu juga menunjukan kepada pembaca anda bahwa anda tidak tidur.

Menyajikan sesuatu yang benar-benar baru memang tidak mudah. Dibutuhkan banyak ide untuk bisa menyajikan yang benar-benar baru dan unik. Sebagai blogger saya yakin anda dan saya sendiri sering mengalaminya, kadang pada waktu tertentu kita mentok gak tahu harus nulis apa. Jangankan nulis idenya aja gak muncul di kepala kita.

Hal ini yang harus selalu kita jaga karena blog yang sering di update selian membantu program SEO anda juga menjaga pengunjung untuk kembali lagi.

Ini yang perlu di wapadai oleh para blogger pemula biasanya mereka hanya semangat di awalnya saja, setelah itu mereka males untuk up date blog yang mengarahkan ke jurang keHANCURan blog/web mereka.

Bagaimana cara MENYALAKAN lampu ide anda untuk selalau terang benderang, berikut sebagian yang anda bisa manfaatkan untuk menjaga blog anda selalu terupdate.

1. Keluar dan tinggalkan blog anda.
Apa maksudnya…? Suruh up date blog kok malah keluar dan tinggalin blog. Anda bingung ? maksudnya adalah untuk sementara waktu luangkan sebagian waktu anda untuk berjalan-jalan ke web/blog orang lain. Kunjungi blog yang sesuai dengan tema blog anda. Saya yakin dari situ anda akan menemukan banyak sekali ide yang nantinya anda bisa tuangkan di blog anda sendiri.

Cara yang biasa saya lakukan dengan meminta bantuan om google ketik kata kunci yang ingin anda cari. BANG…google memberikan jawaban. Buka 6-10 web/blog ambil 3 yang terbaik kemudian simpulkan tulis ulang dengan gaya anda sendiri.

2. Pergilah ke toko buku terdekat anda.
Took buku menyediakan banyak sekali ide yang bisa anda tulis ulang. Akan lebih baik jika Anda bisa menemukan sesuatu yang benar-benar fresh. Nah,,,anda bisa amati beberapa judul buku yng sangat menarik perhatian anda. Baca secara cepat kemudian simpulkan, jangan lupa membawa alat tulis sehingga anda bisa menuliskan point-point pentingnya.

3. Buka kembali rak buku anda.
Anda suka membeli buku,,,kalo jawabaanya “YA” beruntunglah anda. Buku-buku koleksi anda bisa memberikan warna baru untuk postingan selanjutnya. Saya yakin anda telah mendapatkan garis besar dari semua buku anda. Coba baca ulang secara cepat ambil pointnya posting ke blog anda.

4. Manfaatkan hardisk anda.
Sebuah ide sebenarnya tidak jauh dari anda, hanya kadang kita tidak menyadarinya. Hardisk file komputer anda mempunyai segudang ide yang anda bisa gali menjadi sebuah artikel yang hebat. Buka kembali file-file lama anda,,,mungkin sudah lama anda tidak merapikan dan mengelompokkna fiel-file anda. Nah sekarang waktunya untuk menata file hardiks komputer anda,,temukan ide disana.

5. Facebook dan Twitter.
Demam facebook dan twitter makin menggila, anda bisa mendulang banyak ide di sana. Atau mungkin anda sudah lama tidak update FB dan tweet anda. Sekarang waktunya. Cari teman-teman lama bicaralah dengan mereka.

Ini yang sering saya lakukan sambil membangun kembali komunikasi yang sudah lama terputus saya sering menemukan ide-ide fresh dari teman-teman lama.

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk bisa selalu menyalakan lampu ide anda. Yang anda butuhkan adalah sedikit kreatifitas dalam menemukannya. Cara-cara diatas adalah tidak mutlak untuk anda lakukan semuanya, dengan membaca artikel ini saya yakin anda sudah menemukan cara lain menggali ide anda.

Nah,,,ini sebagian yang sering saya lakukan ketika mentok tidak ada ide untuk up date blog…saya berharap dapat memunculkan cara-cara baru dalam otak anda untuk mengali lebih dalam.

Jika anda menemukan cara yang lain untuk mendapatkan ide up date blog, silahkan tuliskan caranya di kolom komentar. Bantu saudara-saudara kita yang terbelenggu dalam kreatifitas update blog….

So…keep the light on!




Related Posts
Previous
« Prev Post

3 comments

02 Juli, 2010

Saya yang pertama ya :) Terimakasih atas tips-tipsnya. ide nulis ada dimana-mana seperti sudah dituliskan di atas. Salam ACTION!

Reply
avatar
02 Juli, 2010

akhirnya sampai juga pak joko disini,,,

salam ACTION juga !!!!

Reply
avatar
06 Juli, 2010

Mantep boss idenya.. salut dech
keep posting yoo

Reply
avatar